Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dunga Yakin Lucio Mampu Bantu Juve Musim Depan

By Matias Purwanto - Kamis, 5 Juli 2012 | 23:31 WIB
Lucio (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Salah satu pemain legenda Brasil, Carlos Dunga, mendukung penuh kepindahan bek tangguh, Lucio, dari Internazionale Milan ke Juventus. Dunga yakin Lucio akan memberi dampak positif bagi La Vecchia Signora.

"Kepindahan Lucio adalah keputusan yang tepat bagi kedua pihak. Terutama bagi Juventus yang haus gelar, ini adalah pembelian yang baik. Sebab, Lucio adalah pemain yang selalu ingin meraih kemenangan" ujar Dunga kepada Tuttosport.

"Lucio adalah seorang juara dan pemimpin yang sebenarnya di lini pertahanan. Saya tak bisa memberi jaminan, tapi saya yakin Lucio akan mampu membantu Juve musim depan,'' tambahnya.

Lucio sebelumnya menolak tawaran kubu inter Milan untuk memperpanjang kontrak selama dua tahun. Juventus langsung mengambil kesempatan untuk coba merekrut pemain berusia 34 tahun tersebut dengan status bebas transfer. Beruntung bagi Juve, Lucio langsung menyambut baik niat dari juara Seri A musim lalu tersebut.

Lucio adalah bagian dari Iter ketika meraih trebble winner (Juara seri A, Liga champion, dan Coppa Italia) musim 2009/2010 di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. Mampukah Lucio mengulang kesuksesan tersebut bersama Juve? Menarik ditunggu.