Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Targetkan The Reds Main di LC Musim Depan

By Matias Purwanto - Jumat, 6 Juli 2012 | 03:05 WIB
Brendan Rodgers (Bryn Lennon/Getty Images)

Pelatih baru Liverpool, Brendan Rodgers, langsung menargetkan untuk bisa tampil di Liga Champion musim depan. Target itu dirasakan Rodgers sebagai target yang realistis bagi The Reds.

Di dua musim terakhir The Reds selalu gagal menembus Liga Champion. Sebagai peraih lima gelar Liga Champion, hal tersebut adalah sebuah penurunan.

Kini, Rodgers akan berusaha mengulang kesuksesan Liverpool di Liga Champion. Ia akan berusaha membawa Steven Gerrard dkk berlaga di turnamen para juara klub Eropa musim depan.

"Di Liga champion banyak nostalgia yang telah lama ditinggalkan Liverpool. Kami akan coba mendapatkan kembali kejayaan di sana musim depan,'' ujar pelatih berusia 39 itu kepada Sky Sports.

"Tak hanya itu, pemain sekelas Gerrard, Jamie Carragher, dan beberapa pemain lain ingin bermain di level tersebut dan ingin kembali meraih trophy yang terakhir diraih tahun 2007,'' tambahnya.

Selain berbicara mengenai target musim depan, Rodgers juga buka suara mengenai spekulasi kepergian striker andalan mereka, Luis Suarez. Rodgers mengaku dirinya telah berbicara dengan Suarez dan ia yakin pemain asal Uruguay tersebut akan bertahan di Anfield.

"Saya telah berbicara degan Suarez. Dia pemain yang fantastis musim lalu dan terbuka. Saya pikir ia terkesan dengan permainan tim musim lalu dan ia masih ingin bermain di sini,'' tuntasnya.