Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Samba Bertabur Bintang di London

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 6 Juli 2012 | 06:51 WIB
Thiago Silva (kanan), Masuk Skuad Brasil untuk Olimpiade London 2012 (Rob Carr/Getty Images)

Skuad Brasil di Olimpiade 2012 dipastikan bertabur bintang. Pelatih Mano Menezes memasukkan nama Thiago Silva, Neymar, dan Hulk dalam daftar 18 pemain yang dipersiapkan untuk tampil di pesta olah raga terbesar yang digelar di London pada 26 Juli sampai 11 Agustus.

Penyerang Porto, Hulk, dan bek tangguh milik AC Milan, Thiago Silva, menjadi dua dari tiga pemain berusia di atas 23 tahun yang diperbolehkan tampil di Olimpiade. Satu tempat tersisa akan diisi oleh bek kiri Real Madrid, Marcelo.

Striker Santos, Neymar, yang telah menjadi andalan di tim senior Brasil, juga masuk dalam skuad. Pemain muda berpengalaman lain yang juga dipanggil Menezes adalah penyerang AC Milan, Alexandre Pato, yang baru saja kembali fit setelah musim lalu jarang bermain akibat cedera.

Menezes tidak lupa memanggil pemain bintang yang bermain di liga lokal, seperti Lucas Moura (Sao Paulo), Ganso (Santos), serta Oscar dan Leandro Damiao (Internacional). Sementara pemain yang masuk daftar tunggu adalah Marquinhos, Giuliano, Casemiro, dan Gabriel.

Brasil tergabung di Grup C bersama Mesir, Belarusia, dan Selandia Baru di London 2012. Tim Samba akan menjalani laga uji coba jelang Olimpiade melawan tim Britania Raya di Riverside Stadium, Middlesbrough, pada 20 Juli.

Skuad Brasil di Olimpiade London 2012:

Kiper: Rafael Cabral (Santos), Neto (Fiorentina)

Bek: Marcelo (Real Madrid), Rafael (Manchester United), Danilo (Porto), Alex Sandro (Porto), Thiago Silva (AC Milan), Juan (Internazionale), Bruno Uvini (Sao Paulo)

Gelandang: Romulo (Spartak Moskow), Ganso (Santos), Oscar (Internacional), Sandro (Tottenham Hotspur), Lucas (Sao Paulo)

Penyerang: Neymar (Santos), Alexandre Pato (AC Milan), Leandro Damiao (Internacional), Hulk (Porto)