Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lempar Lawan dengan Bola, Beckham Kena Denda

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 6 Juli 2012 | 10:52 WIB
David Beckham (Getty Images)

4 dari San Jose Earthquake dalam pertandingan lanjutan Major League Soccer (MLS), Sabtu (30/6), ia juga mendapat denda akibat sikap emosionalnya di lapangan.

Insiden tersebut terjadi ketika pertandingan memasuki masa injury time. Saat Beckham ingin mengambil tendangan bebas, seorang pemain San Jose bernama Sam Cronin terkapar di lapangan. Karena tak sabar, Becks menendang lawannya itu dengan bola.

Wasit Hilario Grajeda sontak mengeluarkan kartu kuning untuk Bekcham. Namun, pertikaian tak berhenti sampai di situ. Beckham dan Cronin kembali berseteru usai peluit akhir dibunyikan.

Beberapa hari pasca-pertandingan, badan sepak bola MLS akhirnya menjatuhkan sanksi berupa denda pada Beckham. Akan tetapi, mereka tidak menyebutkan nominal yang harus dibayar mantan ikon Manchester United tersebut.

"Tindakan Beckham di pertandingan melawan San Jose, yang telah dijatuhi denda dalam jumlah yang tidak diungkapkan, sangat tidak bisa diterima dan merusak citra publik liga," demikian pernyataan dari pihak MLS, seperti dikutip Daily Mail.

Beckham dipastikan tidak bisa memperkuat Galaxy tatkala berkunjung ke markas Chicago Fire pada Sabtu (7/6). Pasalnya, ia telah mendapat kartu kuning sebelum berseteru dengan Cronin.