Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf dan Inzaghi Akan Datang ke Indonesia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 6 Juli 2012 | 15:40 WIB
Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi (Getty Images)

Berita bagus untuk para pencinta AC Milan. Asia Sports Development (ASD), promotor yang berafiliasi dengan AC Milan sekaligus pemegang lisensi resmi Milan Junior Camp, menyatakan akan kembali membawa legenda AC Milan ke tanah air yaitu Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi.

"Kami akan mendatangkan kembali AC Milan Glorie (legenda AC Milan) ke Indonesia seperti tahun lalu," kata Presiden Asia Sports Development, Alan Solowiejczak, di sela-sela Milan Junior Camp di Lapangan Simprug Pertamina, Jakarta, Jumat (6/7).

ASD berencana mendatangkan para legenda Milan pada 3-13 September mendatang.

"Seperti tahun lalu di Indonesia mereka akan melakoni laga ekshibisi. Nanti mereka akan melawan Surabaya Selection dan Bandung Selection pada 5 dan 7 September," jelas Alan.

"Kenapa kami memilih Surabaya dan Bandung, bukan Jakarta? Karena kami ingin memperkenalkan lebih dekat sepak bola yang berisikan para pemain terkenal kepada seluruh penggemar di tanah air, bukan di Jakarta saja."

Dari beberapa pemain yang akan dibawa, Alan membocorkan dua di antaranya merupakan bintang Milan di Serie A, yakni  Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi. "Hampir dipastikan mereka akan datang. Untuk Paolo Maldini, kedatangannya masih fifty-fifty."

Sebelumnya pihak promotor telah mendatangkan para legenda Milan, seperti Nelson Dida, Alessandro Costacurta, Franco Baresi, Serginho, Pietro Vierchowod, Danielle Massaro, Jean Pierre Papin, Maurizio Ganz, September 2011. Mereka melakoni laga ekshibisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melawan Indonesia Legend.