Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Disingkirkan Pearce, Lampard Terkejut

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 Juli 2012 | 09:21 WIB
David Beckham dan Frank Lampard. (Getty Images)

Gelandang veteran Chelsea, Frank Lampard, mengaku terkejut dengan keputusan pelatih tim sepak bola Inggris Raya, Stuart Pearce, yang tidak memasukkan nama David Beckham ke dalam daftar 18 pemain yang akan mengikuti Olimpiade 2012.

Sebelumnya Beckham sempat masuk dalam tim bayangan Inggris Raya untuk Olimpiade 2012. Namun, setelah dikerucutkan menjadi 18 pemain, ia tidak lolos. Pearce lebih memilih Ryan Giggs untuk mengisi kuota overage player (pemain di atas usia 23 tahun).

"Merupakan kejutan besar bagi saya ketika mengetahui Beckham keluar dari tim Olimpiade, terutama setelah dia masuk ke dalam skuad awal," kata Lampard mengenai terdepaknya Beckham dari tim Inggris Raya, seperti dilansir The Sun.

"Sejauh ini dia selalu terlibat dalam perjalanan ke Olimpiade di London, jadi saya berpikir dia akan bermain. Saya tahu seperti apa Becks. Dia begitu bergairah membela negaranya."

"Saya tahu dia akan melakuakn segalanya untuk Inggris Raya. Saya juga berpikir kepribadian dan kehadirannya akan menjadi nilai tambah bagi skuad," tuntas gelandang yang sukses mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champion 2011/12 itu.

Meski sudah tersingkir, Beckham masih memiliki kemungkinan untuk kembali menghuni skuad Inggris Raya. Dengan catatan, ada salah satu pemain di tim tersebut yang mengalami cedera dan tidak bisa ikut Olimpiade 2012.