Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Terbaik Dunia Bukan Messi Tapi Ronaldinho

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 Juli 2012 | 11:48 WIB
Ronaldinho (Getty Images)

Sebagai sesama punggawa Barcelona, Victor Valdes, ternyata tidak menganggap Lionel Messi sebagai pemain terbaik. Di mata kiper utama Blaugrana itu sosok Ronaldinho merupakan pemain yang punya talenta terbesar dalam penglihatan sejauh perjalanan kariernya sebagai pesepak bola.

Ronaldinho pernah menjadi bintang bagi Barca dan sekarang memperkuat Atletico Mineiro. Pemain lincah yang sekarang berusia 32 tahun itu memperkuat Barcelona dari 2003-2008. Selama itu Dinho telah menyumbangkan dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champion. Ronaldinho juga pernah dua kali memenangi penghargaan sebagai pemain terbaik dunia dan sekali Ballon d'Or.

Sementara itu, Lionel Messi sudah sering disebut-sebut sebagai pemain terbaik dari generasinya sekaligus salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola dengan segudang prestasi. Akan tetapi, Valdes tampaknya menilai Ronaldinho lebih hebat dari Messi.

"Saya selalu mengatakan bahwa Rony adalah pemain yang telah mengubah sejarah klub ketika dia bermain untuk Barcelona. Kami belum memenangi banyak gelar selama bertahun-tahun. Dia datang dan menjadikan Barcelona sebagai klub yang dikenal di seluruh dunia. Itulah alasan saya perlu berterima kasih kepadanya," ungkap kiper yang selalu kalah bersaing dengan Iker Casillas di skuad tim nasional Spanyol itu kepada Terra TV.

"Ronaldinho adalah pemain dengan talenta terbesar yang pernah saya lihat di ruang ganti. Dia selalu melakukan hal-hal baru," puji Valdes.