Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramsey Bungkam Soal Masa Depan Arsenal

By Ade Jayadireja - Senin, 9 Juli 2012 | 11:20 WIB
Aaron Ramsey dan Robin van Persie. (Getty Images)

Salah satu gelandang andalan Arsenal, Aaron Ramsey, tak mau berspekulasi terkait masa depan timnya pasca ditinggalkan sang kapten, Robin van Persie, di musim kompetisi 2013/14.

Seperti yang diketahui, Van Persie telah menyatakan tidak ingin memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2013. Hal tersebut membuat dirinya menjadi free agent (bebas transfer) tahun depan.

Muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa kepergian Van Persie akan membuat The Gunners semakin sulit bersaing di liga domestik dan Eropa. Maklum saja, RvP selalu menjadi tumpuan Meriam London.

Ramsey, yang kini juga menjadi andalan di lini tengah Arsenal, enggan ikut berspekulasi mengenai masa depan timnya pasca kepergian Van Persie. "Saya tidak perlu terlibat dalam masalah ini," katanya seperti dikutip Daily Mail.

"Saya tidak tahu dan kami sebagai pemain tidak tahu apa yang terjadi jika dia pergi. Jadi, kami hanya harus menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi," imbuh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sebelum melepas Van Persie tahun depan, Arsenal sudah terlebih dahulu mendapatkan dua amunisi baru. Yang pertama adalah Lukas Podolski, mantan striker FC Koln. Selang beberapa bulan kemudian, giliran Olivier Giroud yang tiba di Emirates Stadium.

"Mereka merupakan tamabahan yang luar biasa di dalam skuad. Semoga mereka dapat mengeluarkan kemampuan terbaik untuk tim dan mudah-mudahan kami dapat memiliki musim yang bagus," tuntas Ramsey.