Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gary Neville Sebut Valencia Pantas Kenakan No. 7

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 9 Juli 2012 | 14:03 WIB
Gary Neville (Getty Images)

Eks kapten dan legenda Manchester United, Gary Neville, menilai Antonio Valencia layak mengenakan nomor punggung 7 di klub berjulukan The Red Devils itu. Menurut Neville, Valencia adalah pemain yang brilian. Di klub yang bermarkas di Old Trafford itu, nomor punggung 7 adalah nomor legendaris.

Sederet legenda tim pernah mengenakannya. Di antaranya, George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Sejak hengkangnya Michael Owen dari Manchester United, Antonio Valencia diberi kepercayaan oleh Sir Alex Ferguson untuk mengenakan nomor punggung 7. Sedangkan Antonio Valencia yang digaet dari Wigan pada 2009 untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Namun, pemain asal Ekuador itu mendapatkan nomor punggung 25 sejak bergabung. Padahal, Valencia menjadi salah satu pemain penting dalam skema permainan Sir Alex Ferguson.

Eks kapten dan legenda The Red Devils, Gary Neville pun mendukung keputusan Sir Alex Ferguson memberikan nomor punggung 7 kepada Antonio Valencia. Menurut Gary Neville, Antonio Valencia adalah rekrutan bagus Manchester United. Selain itu, Antonio Valencia adalah pemain yang brilian karena mampu membantu pertahanan sekaligus pengumpan yang handal.

“Dia adalah rekrutan fantastis bagi United dan sangat layak mendapatkan nomor punggung 7,” tutur Neville kepada situs resmi Manchester United.

“Bermain bersamanya selama satu hingga dua tahun , saya bisa bilang kepada anda dia adalah pesepak bola brilian, terutama bermain di belakang sebagai bek kanan. Dia melakukan tindakan tepat di waktu yang tepat pula, dia bekerja di belakang untuk membantu ketika anda kehilangan bola, dia mengirimkan umpan-umpan silang yang bagus dan dia bisa mengalahkan seseorang,” tambah pemilik 400 cap liga bersama Manchester United itu.

Nomor punggung 25 yang selama ini dikenakan Valencia akan menjadi rekrutan anyar Manchester United, Nick Powell. Pemuda 18 tahun itu itu direkrut dari Crewe Alexandra di bursa transfer musim panas saat ini.

Laporan: Tribunnews.com