Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LeBron Sambut Kehadiran Allen

By Eky Rieuwpassa - Senin, 9 Juli 2012 | 18:45 WIB
Ray Allen, kini setim dengan LeBron James. (Getty Images)

Kepastian Miami Heat mendatangkan Ray Allen dari Boston Celtics disambut gembira oleh LeBron James. Salah satu pemain penting keberhasilan Heat dalam merebut gelar NBA musim 2011/12 itu terkejut dengan keberhasilan tim dalam mendatangkan salah satu shooter terbaik di NBA itu.

"Saya sangat terkejut. Ray merupakan salah satu pemain yang sangat kami impikan. Ia merupakan pemain yang sangat percaya diri dan kami semua terkejut ia mau bergabung dengan tim ini," tandas LeBron kepada Yahoo Sport, Senin (8/7).

Allen merupakan salah satu penembak tiga angka terbaik yang ada di NBA saat ini. Ia memiliki persentase 14,2 poin dan 2,4 tembakan tiga angka. Kehadiran pemain berusia 36 tahun itu semakin memperbanyak variasi serangan Heat di musim depan. Allen bisa memainkan pola double team dengan LeBron dan Dwyane Wade.

"Ray merupakan sosok seorang pemenang. Ia akan cepat beradaptasi dengan tim dan akan membuat kejutan bagi kami," tambah peraih MVP NBA Final itu.

Heat memang telah memastikan akan memiliki Allen. Tapi mereka baru akan memastikan hak kepemilikan atas Allen pada 11 Juli mendatang ketika ia menandatangani kontrak dengan Heat.