Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borini Calon Pesaing Carroll di Liverpool

By Ade Jayadireja - Selasa, 10 Juli 2012 | 11:16 WIB
Fabio Borini (Getty Images)

Pelatih anyar Liverpool, Brendan Rodgers, siap mendatangkan pemain pertama di tahun 2012. Pemain yang menjadi incarannya saat ini adalah Fabio Borini, striker muda kepunyaan AS Roma.

Rodgers dan Borini pernah bekerjasama di Swansea City pada tahun 2011. Lantaran sudah saling mengenal, Rodgers menjadikan bomber berusia 21 tahun itu sebagai target utama di bursa transfer.

Sebagai langkah lanjut, kubu Liverpool sudah berdiskusi dengan Roma guna menjajaki kemungkinan transfer Borini ke Anfield. Daily Mail melaporkan bahwa tawaran yang diajukan The Reds adalah 10 juta poundsterling atau sekitar 145 miliar rupiah.

Borini sendiri sebelumnya merupakan pemain dengan status kepemilikan bersama antara Roma dan Parma. Roma mendapatkan setengah saham Borini pada 31 Agustus 2011 dengan harga 1.25 juta euro.

Jika Borini benar-benar merapat ke Anfield, maka posisi Andy Carroll semakin terancam. Seperti yang diketahui, penyerang tim nasional Inggris itu kehilangan ketajamannya sehingga jarang mendapat tempat di skuad utama Liverpool.