Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Park Tinggalkan Old Trafford Atas Kemauan Sendiri

By Oka Akhsan M. - Selasa, 10 Juli 2012 | 16:24 WIB
Park Ji-Sung, tak sabar menghadapi tantangan baru di QPR (Laurence Griffiths/Getty Images)

Sung akhirnya mengakhiri petualangan tujuh tahun yang sukses di Manchester United untuk bergabung dengan QPR. Gelandang asal Korea Selatan tersebut menyatakan pergi dari Old Trafford merupakan keputusan pribadi tanpa mendapat tekanan pihak lain.

Park resmi menjadi pemain QPR pada Senin (10/7). Gelandang berusia 31 tahun itu membantah telah dipaksa meninggalkan United, klub yang telah memberinya satu gelar Liga Champion dan empat trofi Premier League.

"Saya sendiri yang mengungkapkan keinginan untuk pergi kepada United. Ini merupakan keputusan sulit karena United adalah klub hebat dan semua pemain ingin bermain di sana," ujar Park seperti dikutip dari Goal.

Park gagal bersaing meraih satu tempat di tim utama United pada musim lalu. Kini ia sudah tidak sabar untuk segera memulai lembaran baru bersama QPR.

"Saya masih memiliki peluang untuk bertahan di United meski jarang bermain pada musim lalu. Saya memilih untuk hengkang karena QPR memberikan penawaran dan rencana yang sangat menarik. Meski berat, penting bagi saya untuk menghadapi tantangan baru dalam hidup," pungkas Park.

Park hanya dimainkan sebanyak 28 kali di semua kompetisi pada musim lalu dan mengoleksi tiga gol. Sejak bergabung dari PSV Eindhoven pada 2005, ia telah bermain sebanyak 205 kali dan mencetak 27 gol selama tujuh musim di Old Trafford.