Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf Ingin Jadi Panutan di Botafogo

By Oka Akhsan M. - Selasa, 10 Juli 2012 | 18:01 WIB
Clarence Seedorf, terkejut dengan sambutan meriah fan Botafogo (Marco Luzzani/Getty Images)

Setelah bergabung dengan Botafogo, Clarence Seedorf langsung membeberkan target pribadi. Mantan pemain AC Milan tersebut ingin menjadi panutan bagi pemain muda dan meraih gelar Campeonato Brasileiro.

Seedorf resmi diperkenalkan di hadapan para fan setelah Botafogo menang 3-0 atas Bahia, Sabtu (7/7). Gelandang yang telah berusia 36 tahun itu berjanji akan berusaha membawa klub asal Rio de Janeiro tersebut ke level tertinggi sepak bola Brasil.

"Saya tidak bisa bekerja seorang diri dan butuh dukungan 10 pemain lain. Saya ingin menjadi contoh bagi mereka dan menambah kekuatan tim," ujar Seedorf kepada NuSport.

"Meski tidak mudah dan butuh kerja keras, saya yakin Botafogo bisa bersaing di level tertinggi. Saya berharap bisa menghentikan dahaga gelar yang dirasakan klub sejak terakhir menjadi juara Liga Brasil pada 1995," tambah Seedorf.

Seedorf disambut ribuan fan ketika pertama kali menginjakkan kaki di Bandara Galeao, Rio de Janeiro. Pemain asal Belanda tersebut merasa sangat senang dengan sambutan yang diterima dan bangga bisa bermain di negara asal para legenda sepak bola.

"Saya sangat terkejut dengan sambutan meriah dari fan ketika sampai di Bandara pada Jumat. Bisa bermain di negara asal legenda hebat sepak bola merupakan salah satu momen terbaik dalam karier saya," pungkas Seedorf.

Seedorf tampil sebanyak 300 kali dan mencetak 47 gol untuk Milan. Pemain kelahiran Suriname itu memberi dua gelar Serie A dan dua trofi Liga Champion selama berkarier di San Siro.