Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Perang Bintang, PT LI Serahkan Award

By Frengky Aruan - Selasa, 10 Juli 2012 | 18:34 WIB
Joko Driyono (Bolanews)

Selain laga Perang Bintang 2012, PT Liga Indonesia selaku penyelenggara ISL juga akan mengadakan awarding kepada sejumlah pihak yang terlibat di ISL, pada Minggu (15/7) mendatang.

"Untuk tanggal 15 Juli, kita menetapkan untuk pertandingan Perang Bintang sekaligus pemberian penghargaan mulai dari piala kepada pemenang, pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, dan lain-lain," kata Joko Driyono, CEO PT LI di Kantor PT LI, Apartemen Taman Rasuna, Jakarta, Selasa (10/7).

Tak hanya Jokdri, panggilan akrab Joko Driyono, perihal agenda pada tanggal 15 Juli juga dibenarkan Tigor Shalom Boboy, Sekretaris PT LI.

"Ya selain pemberian gelar juara kepada Sriwijaya FC dan penghargaan kepada runner-up, di hari yang sama kami akan memutuskan pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, fair play team," jelas Tigor.

Untuk pemain terbaik, PT LI sendiri sudah menominasikan tiga pemain. Mereka adalah Alberto 'Beto Goncalves dari Persipura, Keith Kayamba Gumbs dari Sriwijaya FC, dan Gustavo Lopez dari Persela Lamongan.

"Pemilihan ketiga pemain ini punya dasar. Ada tiga kategori yang mendasari, yakni kontribusi kepada tim, kemampuan pemain, dan yang ketiga adalah fair play pemain itu. Ketiga hal itu menjadi indikator kami untuk memilih," ujar Joko.

Berikut awarding ISL musim 2011/12:

1. Juara
-Hadiah sebesar 2,5 miliar rupiah
-Piala
-Medali

2. Runner-up
-Hadiah sebesar 1,5 miliar rupiah
-Piala
-Medali

3. Pemain Terbaik
-Hadiah sebesar 100 juta
-Bola Emas

4. Pencetak Gol Terbanyak
-Hadiah sebesar 100 juta rupiah
-Sepatu Emas

5. Fair Play Team
-Piala Fair Play