Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kedatangan Erick Disambut Positif

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 11 Juli 2012 | 14:45 WIB

Penguasaha Indonesia, Erick Thohir, terus mengembangkan sayapnya. Pengusaha yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden KOI sekaligus Chief de Mission tim Olimpiade Indonesia, itu membeli saham salah satu klub peserta Major League Soccer (MLS), DC United.

Saat perkenalan Erick juga Jason Levien sebagai pemilik sebagian saham DC United, Selasa (11/7), Will Chang pemilik DC United sejak Mei 2009, mengaku gembira. Menurutnya, kehadiran Erick dan Jason bisa membuat klub berperingkat dua wilayah Timur itu akan jauh lebih baik lagi.

"Saya bangga bisa memperkenalkan Erick dan Jason sebagai patner. Saya yakin bahwa saya sudah menemukan orang yang tepat untuk bekerja sama di dalam tim dan saya sangat senang melihat masa depan DC United," jelas Chang seperti dikutip dari situs resmi klub, dcunited.com.

Berdasarkan situs DC United, Erick disebut sebagai penguasaha tanah air yang menjadi pendiri Grup Mahaka, sebuah perusahaan yang berfokus pada media dan hiburan baik itu di televisi, radio, maupun internet.

Dalam olah raga, Thohir punya andil mebawa LA Galaxy dan AC Milan ke Indonesia. Ia juga merupakan pemilik tim basket NBA, Philadelphia 76ers dan merupakan pendiri ASEAN Basket Ball League.

Sementara itu, Levien merupakan presiden sekaligus pendiri LSRI, sebuah perusahaan yang bergerak dalam investasi di bidang olah raga. Ia juga merupakan pemilik sebagian saham Philadelphia 76ers. Sebelumnya, Levien lebih dikenal sebagai agen sekaligus pengacara yang mendampingi pemain, pelatih, liga, juga media.