Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Siap Boyong Afellay Untuk Yakinkan RvP

By Oka Akhsan M. - Rabu, 11 Juli 2012 | 17:35 WIB
Ibrahim Afellay, gagal tembus tim utama dan siap dilego Barcelona (Julian Finney/Getty Images)

Arsenal terus berusaha meyakinkan Robin van Persie untuk bertahan di Emirates Stadium dengan merekrut pemain bintang. Pemain yang kini menjadi incaran utama manajer The Gunners, Arsene Wenger, adalah winger milik Barcelona, Ibrahim Afellay.

Van Persie memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Sang kapten beralasan The Gunners sulit memenuhi ambisinya untuk meraih gelar karena selalu menjual pemain bintang dan tidak membeli pengganti yang sepadan.

Padahal, Wenger telah melakukan manuver yang cukup agresif di bursa transfer musim panas dengan mendatangkan Lukas Podolski dan Olivier Giroud. Seakan masih ingin membuktikan keseriusan kepada Van Persie, The Professor kini siap mendatangkan bintang lainnya.

Menurut laporan Daily Express, Wenger bersedia mengelurkan dana sebesar enam juta pound atau sekitar 88 miliar rupiah untuk memboyong Ibrahim Afellay. Namun, Arsenal harus bersaing dengan rival sekota, Tottenham Hotspur, yang juga ingin merekrut mantan pemain PSV Eindhoven itu.

Barcelona memang telah memberi lampu hijau kepada siapa saja yang berminat pada Afellay. Blaugrana membutuhkan dana segar untuk memenuhi ambisi mendatangkan bintang Athletic Bilbao, Javi Martinez.

Afellay gagal menembus tim utama Barcelona pada musim lalu karena sering dirundung cedera. Namun, meski sudah pulih pemain berusia 26 tahun itu diprediksi tetap menjadi pilihan kedua pelatih Tito Vilanova pada musim depan.

Afellay masuk skuad Belanda asuhan Bert van Marwijk yang gagal di Euro 2012. Wenger tentu berharap kehadiran Afellay yang sama-sama berasal dari Belanda bisa meyakinkan Van Persie untuk bertahan di Emirates Stadium.