Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balik ke Chelsea, Benayoun Bawa Performa Positif

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 11 Juli 2012 | 19:52 WIB
Yossi Benayoun, bermain bagus ketika dipinjamkan Chelsea ke Arsenal musim 2011/2012 (Bryn Lennon/Getty Images)

Masa peminjaman Yossi Benayoun di Arsenal telah berakhir. Setelah menghabiskan musim 2011/2012 bersama The Gunners, kini gelandang asal Israel ini pun kembali ke pelukan pemiliknya, Chelsea.

Kondisi di tubuh Chelsea mengalami banyak perubahan. Terutama ketika Benayoun berada di Arsenal dalam masa peminjaman. Yang paling pokok adalah dipecatnya manajer Andre Villas Boas dan digantikan Roberto Di Matteo, yang sukses meraih juara Piala FA dan Liga Champions ke Stamford Bridge.

Jelang dimulainya musim 2012/2013, Benayoun pun berencana mengesankan sang bos anyar, Roberto Di Matteo, dengan menjadi salah satu pemain pertama yang datang untuk latihan pramusim dengan rekan-rekan baru seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Marko Marin yang baru saja dibeli The Blues.

"Sekarang saya telah kembali ke Chelsea untuk menjalani pramusim, dan mencoba memberikan kesan yang baik bagi Robbie. So, kita tunggu apa yang terjadi di masa depan," kata Benayoun di situs resmi Chelsea.

"Banyak hal terjadi sejak terakhir saya di sini. Sayangnya prestasi Andre Villas Boas kurang baik sehingga harus digantikan Robbie, dan akhirnya Chelsea berhasil memenangkan Piala FA dan Liga Champions. Senang melihat Chelsea memenangkan piala," ucap pemain yang bergabung dengan Chelsea pada 2010 ini.

Berbicara tentang musim lalu, Benayoun pun mengaku menikmati masa-masa di Arsenal. Maklum, ia mendapat kesempatan bermain dalam 25 pertandingan dan mencetak enam gol guna membantu klub asuhan Arsene Wenger meraih tempat ketiga Premier League dan lolos ke Liga Champions.

"Pertama-tama hal yang paling penting adalah saya menikmati bermain di Arsenal. Ketika kesempatan bermain lebih banyak, anda bakal menikmatinya. Dalam beberapa bulan menjelang akhir musim, saya bermain di pertandingan yang penting. Bahkan saya mencetak gol penting yang membuat kepercayaan diri meningkat," tutur pria bernama lengkap Yosef Shai Benayoun ini.