Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Aquilani Tegaskan Kliennya Tetap di Anfield

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 12 Juli 2012 | 00:25 WIB
Alberto Aquilani (Maurizio Lagana/Getty Images)

Karier Alberto Aquilani di Liverpool sempat tak menentu. Pasalnya, pada dua musim terakhir, gelandang Italia yang terikat kontrak hingga 2014 bersama The Reds ini harus rela dipinjamkan ke kubu Juventus dan AC Milan.

Akan tetapi, agen yang mengurusi perihal nasib Alberto Aquilani, Franco Zavaglia, menegaskan bahwa gelandang berusia 28 tahun itu akan menjadi bagian penting dari skuad tim utama Liverpool untuk musim depan.

"Aquilani akan bermain untuk Liverpool," tegas sang agen pada calciomercato.com.

"Ada banyak pembicaraan sejak Aquilani meninggalkan AC Milan. Namun ia dipastikan kembali ke Inggris dan masih menjadi pemain Liverpool. Aquilani akan bermain bersama The Reds musim depan," tambah Franco Zavaglia.

Aquilani sempat diprediksi bakal menjadi superstar sepak bola. Ketika masih berumur 17 tahun, pemain asli didikan Roma ini bahkan pernah ditawari Chelsea dan Arsenal untuk berlaga di Premier League.

Performa impresif bersama Serigala Roma tiba-tiba turun dratis akibat cedera yang mulai menderanya pada 2007. Ketika dibeli Liverpool pada musim 2009, pemain yang mengantongi 21 cap bersama tim Azzurri ini kesulitan untuk masuk skuad utama. Aquilani pun harus menerima kenyataan pahit, dipinjamkan selama dua musim berturut-turut.