Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Acerbi Gunakan Nomor Nesta

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 12 Juli 2012 | 01:10 WIB
Francesco Acerbi (Getty Images)

Pemain anyar AC Milan, Francesco Acerbi, mengaku sangat mengagumi sosok Alessasndro Nesta. Karena alasan itu, mantan bek Chievo tersebut memutuskan untuk menggunakan kaos dengan nomor bekas Nesta di I Rossoneri.

Bagi sebagian pemain, menggunakan nomor bekas pemain yang sangat terkenal merupakan sebuah beban berat. Pasalnya, mereka akan sering dibandingkan dengan pemilik nomor tersebut sebelumnya.

Namun, itu semua tidak berlaku bagi Acerbi. Baginya, Nesta adalah pemain bertahan terbaik dan merupakan sosok yang sangat ingin ia tiru. Karena alasan tersebut, Acerbi tak ragu menggunakan kaus bekas Nesta.

"Saya memilih menggunakan nomor 13 karena bagi saya Nesta adalah nomor satu. Nesta adalah idola saya sebagai pemain bertahan, walaupun sebelum dia saya mengidolakan George Weah lantaran saya memulai karier sebagai striker," kata Acerbi di Football Italia.

Acerbi didatangkan Milan pada bursa transfer musim panas ini. Acerbi didapat I Rossoneri dengan status kepemilikan bersama dengan Genoa dengan harga yang dirahasiakan.