Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tri Bantah Gantikan Saleh di Komite Bersama

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 12 Juli 2012 | 14:36 WIB
Tri Goestoro, Sekretaris Jenderal PSSI.

Kabar perubahan komposisi anggota Joint Committee yang dilakukan PSSI, tidak benar. Tri Goestoro, Sekretaris Jenderal PSSI tidak menggantikan tempat Saleh Mukadar seperti yang diberitakan sebelumnya.

"Saya memang bukan anggota JC PSSI. Widjajanto, Catur Agus Saptono, Todung Mulya Lubis, dan Saleh-lah yang anggota JC dari PSSI," tegas Tri Goestoro, Kamis (12/7).

Sebelumnya, memang beredar kabar bahwa peran Saleh di Joint Committee atau Komite Bersama yang bertugas membuat liga baru, meninjau statuta, serta menyelesaikan masalah organisasi, digantikan oleh Tri.

Kabar itu pun semakin menguat setelah Tri sempat lalu-lalang di Hotel Le Meridien, tempat digelarnya rapat perdana JC, Kamis (12/7). Akan tetapi, kabar keterlibatan Tri di JC nyatanya tidak benar.

Hal ini terbukti. Tri yang tampak di Hotel Meridien, tidak mengikuti rapat perdana yang juga dihadiri oleh Ketua Komite Anggota Asosiasi serta Hubungan Internasional AFC James Johnson selaku perwakilan tim investigasi AFC. Tri mengaku pulang lantaran kurang fit.