Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Bertemu, PSSI dan KPSI-ISL Siapkan Konsep

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 12 Juli 2012 | 16:51 WIB
Todung Mulya Lubis dan Djamal Aziz (Bolanews)

Pertemuan perdana Komite Bersama di Puri Asri 3 Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (12/7), telah usai. Selanjutnya, Komite Bersama dijadwalkan mengadakan pertemuan kedua di Jakarta, 24 Juli mendatang.

Di pertemuan kedua, Komite Bersama dijadwalkan akan membahas kelima masalah seperti yang dituliskan dalam MoU yang ditandatangani di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Juni. Kelima masalah itu yakni perencanaan pembuatan liga profesional, peninjauan statuta PSSI, penyelesaian persoalan asosiasi lain dan persiapan kongres PSSI.

"Untuk lima masalah di atas, kami baik itu KPSI-ISL maupun PSSI akan menyiapkan konsep-konsep. Konsep-konsep itu selanjutnya akan dikirim ke satu sama lain. Jadi, tanggal 24 Juli nanti konsep sudah menjadi satu dan akan dibahas dalam pertemuan kedua," kata Djamal Aziz, perwakilan KPSI-ISL yang menjadi Wakil Ketua Komite Bersama dalam jumpa pers, usia rapat.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kelima masalah yang akan dibahas, Todung Mulya Lubis mengatakan pada pertemuan kedua semua akan dibahas. "Tidak ada yang diprioritaskan. Semua agenda penting," terang Todung.