Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Owen Ancang-Ancang Pensiun

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 13 Juli 2012 | 12:19 WIB
Michael Owen (Getty Images)

Karier sepak bola Michael Owen sedang berada di ujung tanduk. Setelah kontraknya bersama Manchester United habis di penghujung musim lalu, kini Owen berstatus pengangguran alias tidak punya klub.

Melihat belum adanya tanda-tanda klub besar yang ingin meminangnya, Owen mulai berpikir untuk pensiun. Ia akan benar-benar gantung sepatu jika tidak ada klub yang tepat untuk memboyongnya.

"Jika kesempatan bagus itu tidak datang kepadaku maka saya akan pensiun. Pada tahapan karierku saat ini saya harus melakukan sesuatu dengan enjoy," ucap Owen kepada Soccerway, Jumat (13/7).

Dalam bursa transfer musim panas ini, ada beberapa klub divisi Championship yang berminat kepada mantan penyerang Inggris itu. Tapi Owen tampaknya tidak ingin berkarier di level kompetisi yang lebih rendah dari Premier League.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, saya tidak ingin bermain di Championship. Saya selalu bilang tidak ingin bermain di kompetisi yang lebih rendah dari Premiership," tambah eks pilar Liverpool dan Real Madrid itu.

Owen menyadari bahwa tidak selamanya ia akan berada di level tertinggi. Ia terus berusaha untuk menjaga penampilannya sehingga bisa bermain bagi Manchester United. Saat ini Usia Owen telah 32 tahun dan ia masih ingin merumput untuk beberapa tahun ke depan.