Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vertonghen Pasang Target Tinggi di Spurs

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 13 Juli 2012 | 12:40 WIB
Jan Vertonghen (kiri), bersama Villas-Boas dan Sigurdsson. (telegraph)

Target besar telah ditetapkan oleh pemain baru Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. Di musim pertamanya bersama Spurs, Vertonghen ingin membawa The Lilywhites menjuarai Liga Inggris.

Vertonghen merupakan pembelian kedua Spurs di bawah komando pelatih baru mereka, Andre Villas-Boas. Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Portugal itu telah mendatangkan Gylfi Sigurdsson dari Swansea City.

Melihat semakin kompetitifnya skuad membuat Vertonghen berambisi ingin membawa Spurs kembali merasakan gelar tertinggi domestik. Terakhir kali Spurs merasakan gelar Liga Inggris pada musim 1960/61 saat kompetisi masih bernama Football League First Division.

"Kami telah lama puasa gelar karena itu kami akan berusaha untuk kembali juara. Tahun lalu kami berada di jalur persaingan untuk juara dan tahun ini kami ingin juara," tandas Vertonghen kepada Soccerway, Jumat (13/7).

Pada musim 2011/12 Spurs finis di peringkat empat klasemen akhir. Hasil itu membuat mereka berhak mengikuti play-off Liga Champion untuk musim depan. "Minimal kami harus mengulang prestasi tahun lalu. Tapi di sisi lain saya ingin lebih dari itu," tambah palang pintu asal Belgia itu.

Vertonghen didatangkan dari raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Sebelum berlabuh ke White Hart Lane, ia sempat diminati oleh Manchester United, Arsenal, dan AC Milan.