Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van der Vaart Tidak Ingin Kembali ke Hamburg

By Oka Akhsan M. - Jumat, 13 Juli 2012 | 17:30 WIB
Rafael van der Vaart (Scott Heavey/Getty Images)

Playmaker Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart, menyangkal pemberitaan yang menyebut dirinya akan kembali ke Hamburg. Pemain asal Belanda itu menegaskan saat ini ia hanya fokus untuk menghadapi musim baru bersama Spurs.

Van der Vaart pernah menghabiskan tiga musim yang menyenangkan bersama Hamburg sejak 2005 hingga 2008. Gelandang berusia 29 tahun itu menjadi pemain kunci dan sukses mencetak 29 gol dari 74 penampilan selama merumput di Imtech Arena.

Pelatih Rothosen, Thorsten Fink, menyatakan akan menerima dengan senang hati jika Van der Vaart ingin kembali ke Hamburg. Namun, pemain didikan akademi Ajax itu berencana untuk bertahan di White Hart Lane pada musim depan.

"Sungguh luar biasa melihat nama saya selalu disebut-sebut di seantero Eropa dalam beberapa hari terakhir. Namun, saya tegaskan itu semua hanyalah gosip belaka," ujar Van der Vaart kepada Bild.

"Saya hanya ingin bermain untuk Tottenham Hotspur pada musim depan. Saya telah mengalami dua musim yang sangat baik di Inggris dan sangat menikmatinya," lanjut Van der Vaart.

"Terima kasih kepada semua orang di Hamburg yang masih menginginkan saya. Itu semua memberi suntikan moral kepada saya untuk menjalani musim depan," pungkas Van der Vaart.

Van der Vaart bergabung dengan The Lilywhites setelah didatangkan dari Real Madrid pada 2010. Meski menjadi pemain andalan manajer Harry Redknapp pada musim lalu, Van der Vaart dikabarkan akan dilepas Spurs di bursa transfer musim panas karena kerap cedera dan jarang tampil selama 90 menit.