Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Ejek Ashley Cole yang Bela Terry

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 15 Juli 2012 | 11:03 WIB
Rio Ferdinand dan Ashley Cole (Michael Regan/Getty Images)

Ashley Cole mengeluarkan pernyataan yang menekankan bahwa dirinya adalah teman baik Rio Ferdinand. Pernyataan itu muncul setelah Ferdinand tampaknya mengejek keputusan Cole untuk mendukung John Terry di pengadilan.

Cole muncul di pengadilan Westminster Magistrates untuk mendukung rekan setimnya, John Terry yang dituduh melakukan pelanggaran rasis terhadap Anton Ferdinand. Mantan kapten tim nasional ini terbukti tidak bersalah pada keputusan pengadilan yang dijatuhkan pada Jumat (13/7) waktu setempat.

Kedatangan Cole sontak membuat Rio Ferdinand berkomentar. Masalah ini muncul ketika sebuah akun Twitter tidak dikenal yang intinya menuliskan bahwa Ashley Cole seharusnya malu telah membela Terry. Kemudian Rio Ferdinand lewat akun resminya pun menanggapi dengan tertawa.

Cole lewat pengacaranya telah berkomentar mengenai apa yang dilakukan rekan setimnya di tim nasional Inggris itu.

"Ashley Cole sadar akan percakapan kedua orang itu yang muncul di Twitter dan ingin menegaskan ia dan Rio adalah teman baik. Ashley tidak berniat untuk menggugat Rio. Ashley menyadari segala sesauatu yang ada di Twitter hanya spontanitas dan seringkali ada komentar salah sasaran."