Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mascherano Bersiap Perpanjang Kontrak di Barcelona

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 15 Juli 2012 | 16:09 WIB
Javier Mascherano (David Ramos/Getty Images)

Barcelona sempat limbung ketika gelandang andalannya, Yaya Toure, pindah ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2010. Demi menutup lubang yang ditinggalkan Toure, klub Catalan itu pun rela merogoh kocek sebesar 22 juta euro atau sekitar 255 miliar rupiah untuk mendatangkan Javier Mascherano dari Liverpool.

Barcelona tampaknya tak menyesal mengeluarkan biaya transfer semahal itu. Pasalnya, Mascherano tak hanya bisa bermain di posisi gelandang. Tapi pria berpaspor Argentina ini terbukti mampu mengemban tugas dengan baik ketika ditunjuk sebagai bek tengah Barca di musim keduanya, 2011/2012.

Wajar bila akhirnya Blaugrana tak ingin melepas pemain yang masa kerjanya bakal berakhir pada 2014.

Seperti diklaim Sport, pihak manajemen Barcelona tengah mempersiapkan perpanjangan kontrak bagi Mascherano. Pemain berusia 28 tahun ini dikabarkan bakal disodori kontrak baru yang akan mengikatnya hingga 2016.

Agen Mascherano, Walter Tamer, dilaporkan telah mengadakan pertemuan dengan Direktur Olah Raga Barcelona, Andoni Zubizarreta, terkait perpanjangan kontrak baru yang bakal disepakati kedua belah pihak sebelum musim 2012/2013 dimulai.