Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ogbonna Punya Kualitas Pengganti Silva

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 15 Juli 2012 | 21:10 WIB
Angelo Ogbonna (Getty Images)

Germain, AC Milan kini berburu pemain bertahan baru. Salah satu nama yang masuk dalam daftar belanja Rossoneri adalah palang pintu masa depan Italia, Angelo Ogbonna.

terjadi dalam beberapa bulan terakhir Di awal tahun ini, Milan bahkan sempat dikabarkan mengajukan tawaran kepada Torino untuk melepas pemain berusia 24 tahu itu. Tapi, demi mengejar karier tim nasional, Ogbonna akhirnya bertahan di Torino.

Kini, menyusul hengkangya Silva ke PSG maka Milan kembali membidik pemain keturunan Nigeria itu. Mantan Presiedn TOrino, Gianni De Biasi meyakini bahwa Ogbonna akan menjadi seorang bek besar jika bermain untuk Milan.

"Menggantikan Thiago Silva bukan perkerjaan mudah bagi Siapapun. Tapi di Milan Angelo akan memiliki masa depan yang cerah," tandas Gianni De Biasi kepada Football Italia, Minggu (14/7).

Kemampuan Ogbonna untuk bermain di semua sektor belakang menjadi sebuah keuntungan baginya. "Angelo bisa bermain sebagai bek sayap maupun bek tengah jika bermaia dengan empat bek sejajar. Ia akan terus berkembang dan memiliki kualitas bagus di Serie A," tambah De Biasi.

Ogbonna merupakan pemain lulusan akademi sepak bola Torino. Tahun ini ia dibawa oleh Cesare Prandelli ke Euro 2012. Sayangnya, selama di Polandia-Ukraina itu, ia tidak merasakan tampil di kompetisi antara negara eropa itu.