Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SSB Kabomania-SKF Indonesia Siap Tanding

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 15 Juli 2012 | 22:05 WIB
Rombongan SSB Kabomania-SKF Indonesia (Ary Julianto/Bolanews)

SKF Indonesia untuk beradaptasi dengan iklim dan cuaca di kota tersebut. Latihan serius bahkan langsung digelar untuk menghadapi partai pertama Gothia Cup 2012.

SSB Kabomania yang tergabung di kelompok Boys 14 Grup 33, pada hari pertama Senin (16/7), akan bertemu dengan klub lokal Swedia, IF Väster. Laga ini akan digelar di lapangan Hjällbovallen, Gothenburg, pada pukul 13.50 waktu setempat.

Pertandingan yang digelar pada siang hari ini terasa menguntungkan bagi Dodi Alfayed dkk. Maklum suhu di Swedia saat ini, meski tengah musim panas, masih dianggap cukup dingin bagi para pemain. Terlebih jika bermain pada malam hari.

“Kami sudah beradaptasi di Lembang, Bandung, selama tiga hari. Begitu pula dengan adaptasi lapangan rumput sintetis di lapangan futsal Pro Arena dan Kompas. Semoga persiapan ini berguna untuk menghadapi pertandingan pertama,” ujar Dede Supriadi, asisten pelatih SSB Kabomania-SKF Indonesia.

Partai pertama menghadapi Vaster pun dipandang Cecep “Cepi” Djumhana sebagai partai penting untuk menentukan langkah mereka selanjutnya.

“Kami akan mengusahakan tiga poin dari pertandingan pertama ini. Dengan formasi 4-2-3-1, kami akan mencoba untuk bermain menekan dengan menggunakan umpan-umpan pendek menyusur tanah,” jelas pelatih SSB Kabomania-SKF Indonesia ini.

Kondisi para pemain sendiri menurut Cepi sudah siap tempur. Hanya dua pemain yang tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Ridho Ramadhika, gelandang yang juga pemain timnas U-14, baru saja sembuh dari penyakit gejala tipus. Sementara Ari Yansyah, sempat tertarik otot  pahanya.

“Ridho dan Ary sudah dalam kondisi pemulihan. Semoga dalam waktu dekat bisa pulih sempurna,” tambah Cepi.

Bagi para pemain laga ini dianggap penting. Selain berguna untuk menambah jam terbang juga mengukur mental bertanding dan kekompakan mereka selama ini.

“Turnamen ini akan berjalan ketat Apalagi jika sudah masuk ke babak berikutnya,” terang Dalen Ramadhan, bek yang musim lalu juga bermain di Gothia Cup kelompok Boys 13 bersama Jakarta Football Academy.