Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Tawar Baines 146 Miliar

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Juli 2012 | 14:27 WIB
Leighton Baines (Getty Images)

Manchester United bergegas mencari bek kiri anyar pasca kepergian Fabio Da Silva ke Queens Park Rangers. Pemain yang menjadi target mereka kali ini adalah Leighton Baines, pilar utama Everton.

Kabar mengenai ketertarikan United pada Baines sebenarnya sudah berhembus sejak lama. Sir Alex Ferguson selaku pelatih, memproyeksikan punggawa tim nasional Inggris itu sebagai penyokong Patrice Evra yang sudah berusia 31 tahun.

Guna merealisasikan kepindahan Baines, Setan Merah dikabarkan telah menyiapkan 10 juta poundsterling (146 miliar rupiah). Daily Mail mengabarkan bahwa tawaran tersebut akan dilontarkan setelah Kepala Eksekutif klub, David Gill, pulang dari liburan di Amerika Selatan.

Di sisi lain, masa kerja Baines di Goodison Park masih belaku hingga 30 Juni 2015. Pihak Everton sempat menyatakan tidak bakal melepas asetnya itu dengan harga di bawah 15 juta poundsterling.

Jika kesepakatan tersebut dapat terealisasikan, maka Baines akan menjadi pemain ketiga yang mendarat di Old Trafford. Sebelumnya mereka telah sukses merekrut Shinji Kagawa dan Nick Powell.