Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Putuskan Masa Depan pada Musim Panas

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Juli 2012 | 17:57 WIB
Lewis Hamilton (Clive Mason/Getty Images)

Lewis Hamilton berencana memutuskan masa depannya di Formula 1 bersama McLaren ketika jeda musim panas. Pebalap asal Inggris tersebut merasa itulah saat yang tepat untuk memutuskan sebuah keputusan penting.

Hamilton, yang kontraknya habis pada tahun ini, sedang merasa frustrasi karena McLaren tidak kompetitif dan sulit bersaing dengan tim lain. Namun, meski ingin selalu bersaing meraih kemenangan, ia menegaskan masalah tersebut bukan alasan utama dalam pengambilan keputusan.

Opsi utama Hamilton untuk musim 2013 adalah bertahan di McLaren karena pintu untuk membela Red Bull Racing dan Ferrari semakin tertutup. Namun, ia bisa saja hengkang ke Mercedes jika Michael Schumacher memutuskan untuk pensiun.

"Saya belum melakukan pembicaraan apapun dengan McLaren. Namun, saya pastikan jeda musim panas adalah waktu yang paling tepat. Saat itu, kami merasa lebih santai dan bisa membuat keputusan penting terkait masa depan," kata Hamilton kepada R-Sport.

"Sejujurnya, keputusan yang akan saya ambil berdasarkan pertimbangan matang dan tidak hanya melihat performa pada musim ini. Meski telah berada di tim ini selama 14 tahun, namun saya ingin menang," tambah Hamilton.

"Karena sudah tidak muda lagi, saya ingin memastikan keputusan yang diambil bisa memaksimalkan karier agar tetap eksis di Formula 1. Itulah alasan mengapa saya bekerja dan berlatih keras setiap hari," lanjut Hamilton.

Hamilton juga melihat McLaren masih memiliki kesempatan untuk menang pada musim ini. Ia berharap semua pengembangan dan perbaikan yang dilakukan awak tim bisa langsung terlihat hasilnya di GP Jerman akhir pekan ini.

"Masih banyak seri tersisa dan begitu juga dengan kesempatan untuk menang, jadi saya pikir semua masih bisa terjadi. Meski pengembangan yang kami lakukan tidak secepat tim lain, namun saya yakin bisa bersaing untuk meraih kemenangan pada seri berikut," pungkas Hamilton.

Hamilton baru sekali meraih kemenangan pada musim ini, tepatnya di Grand Prix Kanada. Ia kini berada di posisi keempat klasemen pebalap dengan koleksi 92 poin, atau tertinggal 37 poin dari pemimpin klasemen sementara, Fernando Alonso.