Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Pramusim, Pelatih Bayern Muenchen Cedera

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Juli 2012 | 19:26 WIB
Jupp Heynckes (Getty Images)

Kabar buruk tengah menimpa klub Jerman, Bayern Muenchen, jelang musim 2012/2013. Ketika para pemain seperti Arjen Robben dan Mario Mandzukic telah kembali dari liburan musim panas, sang pelatih, Jupp Heynckes, malah diharuskan beristirahat di rumah karena cedera lutut.

Cedera lutut yang dialami Heynckes menjadi kerugian besar bagi Muenchen. Mengingat Robben dkk. sedang mempersiapkan diri menjelang dibukanya musim yang baru.

Apalagi Muenchen berniat memperbaiki buruknya perjalanan musim 2011/2012. Dimana Muenchen dikalahkan Chelsea di final Liga Champion, dan hanya menjadi runner-up Piala Jerman usai dikandaskan Borussia Dortmund 5-2 di final. Ditambah kegagalan merebut trofi juara Bundesliga yang dalam dua musim terakhir direbut oleh Dortmund.

Seperti dilansir Goal internasional, kamp latihan pramusim yang digelar di Italia tersebut, masih minus kehadiran para pemain FC Hollywood yang membela tim nasional Jerman di Euro 2012.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Muenchen mengenai kondisi cedera yang dialami Jupp Heynckes, dan berapa lama waktu pemulihan yang harus diambil sang pelatih.