Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giovani Ancam Tinggalkan Spurs Secara Gratis

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 17 Juli 2012 | 03:35 WIB
Giovani dos Santos (Getty Images)

Giovani dos Santos mulai gerah dengan keberadaannya di Tottenham Hotspur. Saking frustrasinya, ia mengancam akan meninggalkan White Hart Lane secara gratis jika tak dibiarkan pindah pada bursa transfer musim panas ini.

Kegusaran Giovani itu bukan tanpa alasan. Ia sangat jarang mendapat kesempatan bermain di Spurs. Ketika ingin pindah, manajemen Spurs selalu menghalangi-halanginya dengan mematok bandrol yang tinggi.

"Jika saya tidak meninggalkan Spurs pada musim panas ini, maka saya akan pindah secara gratis enam bulan ke depan. Saya sangat tenang dengan masa depan saya," kata Giovani, seperti dilansir Mirror Football.

Giovani pindah ke Spurs pada 2008 lalu dari Barcelona dengan bandrol 6 juta euro. Sayang, dalam empat musim di Spurs, ia gagal bersaing dan mendapat kesempatan bermain reguler. Tercatat Giovani hanya bermain sebanyak 30 kali dan mencetak tiga gol bagi Spurs di segala ajang.

"Saya memiliki kontrak dengan Tottenham dan saya tak tahu apa yang akan terjadi. Saya mungkin akan pergi. Saya berada di tim yang bagus, tapi saya sangat ingin bermain. Walau demikian, keputusan mengenai segala sesuatunya tidak berada di tangan saya. Tottenham-lah yang memutuskan apakah mereka akan menjual saya atau tidak."