Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Ikut Laga Amal di Jepang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 17 Juli 2012 | 13:15 WIB
Alessandro Del Piero (GIUSEPPE CACACE/Getty Images)

Masa depan mantan kapten Juventus, Alessanndro Del Piero, memang belum jelas. Banyak tawaran yang datang tetapi ia belum juga memutuskan akan berlabuh ke klub mana. Namun, Del Piero malah diberitakan akan ikut serta dalam pertandingan amal di Jepang.

Gempa dan tsunami yang melanda Jepang pada 11 Maret 2011 telah mengetuk hati pesepak bola asal Conegliano, Italia. Tahun lalu Del Piero telah membuat proyek amal bernama "Ale 10 firends for Japan" untuk mengumpulkan dana guna membantu korban.

Del Piero akan kembali lagi ke Jepang untuk melakukan pertandingan amal, J-League Special Match di Stadion Kashima. Laga yang akan digelar pada Sabtu (21/7) ini akan mempertemukan All-Star J-League melawan Team as One, yaitu gabungan dari Tohoku. Pemain berusia 37 tahun ini rencananya akan bergabung dengan tim kedua.

Lewat situs pribadinya, Del Piero mengaku tidak sabar untuk kembali ke Jepang dan bermain di pertandingan amal tersebut. Tahun lalu, Il Pinturicchio telah datang ke Jepang dan menyumbang uang sebesar 250 ribu euro atau sekitar 2,9 miliar rupiah.

"Setahun lalu ketika menyelesaikan proyek luar biasa "Ale 10 friends for Japan", kami tidak mengucapkan selamat tinggal, melainkan sampai bertemu lagi. Saya senang untuk kembali ke Jepang dan menemui penggemar yang telah memberikan support besar sepanjang karier saya. Tidak sabar untuk membantu orang-orang yang terkena dampak gempa dan tidak sabar melihat kalian semua di stadion," tulis Del Piero.