Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shearer Sarankan Carroll ke Newcastle

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 17 Juli 2012 | 13:46 WIB
Andy Carroll saat masih berseragam Newcastle United. (Getty Images)

Mantan striker legendaris tim nasional Inggris, Alan Shearer, ikut angkat bicara mengenai polemik masa depan Andy Carroll di Liverpool. Ia merasa bomber berkuncir itu akan lebih baik jika kembali ke tim lamanya, Newcastle United.

Dalam beberapa hari terakhir ini muncul kabar yang menyebutkan bahwa Liverpool berencana meminjamkan Carroll ke tim lain. Newcastle disebut-sebut sebagai salah satu tim yang berminat meminjam jasa si pemain.

Shearer setuju jika Newcastle benar-benar memulangkan Carroll ke St. James Park. "Saya sepenuhnya mengerti mengapa Newcastle berminat mendatangkan dia dan saya pikir itu akan menjadi langkah besar," ujar lelaki berusia 41 tahun itu di The Sun.

"Ketika bermain di sana, Carroll memperoleh banyak manfaat dari rekan-rekan yang selalu berusaha memberinya bola dan dia berkembang karena hal itu. Hal serupa tidak selalu terjadi di Liverpool."

"Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa Anda tidak harus kembali ke tempat lama, tapi kasus Carroll berbeda. Saya tidak berpikir akan terjadi suatu kesalahan jika dia kembali ke Newcastle," sambung Shearer.

Carroll, yang sempat menjadi pujaan di St. James Park, mengalami perbuahan drastis setelah pindah ke Liverpool pada tahun 2011. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Preston North End itu mendadak menjadi musuh utama fan The Magpies. Meski demikian, Shearer tetap yakin Carroll bisa diterima lagi oleh para suporter.

"Carroll senang bermain di sana. Apa pun yang dirasakan para penggemar mengenai kepergiannya ke Liverpool, saya yakin dia akan memenangi hati mereka lagi dengan cepat," tuntas Shearer.