Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robben Siap Memulai Musim Baru Bersama Muenchen

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 17 Juli 2012 | 13:52 WIB
Arjen Robben (Dennis Grombkowski/Getty Images)

Striker asal Belanda, Arjen Robben, menegaskan ia akan menutup lembaran buruk musim lalu bersama Bayern Muenchen. Ia berjanji akan lebih fokus dan tidak sabar untuk memulai debut musim 2012/13 di Bundesliga.

Robben mengikuti latihan pra-musim pada Senin (16/7) bersama pemain Muenchen lainnnya di Danau Garda, Italia. Dalam sesi latihan tersebut Robben mengungkapkan bahwa dirinya telah fit kembali dan siap memperbaiki performa FC Hollywood.

"Saya tidak akan melihat ke belakang. Saya telah mendapatkan kesegaran kembali dan siap untuk musim baru," kata Robben dilansir fifa.com.

Musim lalu memang merupakan masa sulit bagi pemain berusia 28 tahun ini. Ia harus merelakan gelar Liga Champion untuk Chelsea, Muenchen kalah poin dari Borussia Dortmund untuk merajai Bundesliga, dan terakhir harus tersingkir di Euro 2012. Sejak terdepaknya De Oranje dari ajang Euro, Robben telah melewati masa liburan satu bulan bersama keluarga.

"Saya telah memiliki waktu bersama keluarga dan sangat senang untuk memulai lagi dari awal. Motivasi saya semakin kuat," kata mantan pemain Real Madrid ini.