Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

60 Persen Pemain Dipertahankan Untuk SEA Games

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 17 Juli 2012 | 16:35 WIB

22, tim nasional Indonesia U-22 akan berkiprah di ajang SEA Games XXVII di Myanmar pada 2013. Untuk event dua tahunan itu, penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, mengatakan bahwa tim akan diisi oleh 60 persen dari tim Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia U-22.

Berdasarkan pengamatan Limbong, beberapa pemain yang telah melakoni babak Kualfikasi Piala Asia U-22, terbilang bermain sangat baik. Nama-nama seperti Agung Supriyanto, Nurmufid, Bima Ragil Satria Rakasiwi, Rasyid, dan Danny Saputro pun dipastikan akan masuk dalam 60 persen pemain yang dipertahankan dan akan diikutkan untuk melakukan pemusatan latihan sebelum turun di SEA Games.

"Untuk 40 persen sisanya, pelatih Aji Santoso akan melakukan pemusatan latihan sekaligus melakukan proses seleksi lagi. Seleksi sendiri akan diikuti pemain dari liga," jelas Limbong.

Sementara itu menyoal pemusatan latihan, Aji Santoso sebelumnya mengatakan bahwa dirinya akan kembali melakukan pemusatan latihan pada bulan September. Pemusatan latihan ini dilakukan setelah beberapa pemain diikutkan pada turnamen bertajuk Java Cup 2012, akhir Juli ini.

"Setelah September, saya akan melakukan talent scouting untuk mencari pemain baru," terang Aji.