Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Yakin Vidic dan Smalling Segera Sembuh

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 17 Juli 2012 | 22:04 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

laga awal Premier League musim 2012/13. Evans dipastikan tak merumput saat United melakoni laga perdana Premier League kontra Everton karena harus menjalani operasi pada pergelangan kaki.

"Jonny memiliki pilihan, tapi saya tidak yakin ia akan siap untuk laga awal musim. Untungnya Evans tak bakal absen lama," kata Sir Alex pada wartawan di Afrika Selatan, jelang laga tur pramusim melawan klub AmaZulu.

Beruntung pemain lini pertahanan lainnya, Nemanja Vidic dan Chris Smalling, diharapkan bisa merumput. Meski dua defender itu saat ini masih dalam tahap penyembuhan.

"Vidic akan bermain di awal musim. Saya yakin itu. Vidic masih dalam proses berlatih, dan belum siap untuk bermain kompetitif karena itu ia lebih baik tetap berada di tempat pelatihan, Carrington," imbuhnya.

Sementara itu, kondisi Smalling dikabarkan berangsur membaik dan telah kembali menjalani latihan ringan setelah mengalami cedera di pangkal paha saat bertanding melawan Swansea City di akhir kompetisi 2011/2012.

"Smalling telah melakukan sedikit latihan. Otot paha Smalling mengalami cedera dan membutuhkan banyak perhatian. Tapi ia membuat kemajuan bertahap dan kami berharap Smalling mampu bermain di awal musim," tutur Ferguson.