Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Meminta Man. City Melupakan Gelar Juara

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 18 Juli 2012 | 13:21 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

anak asuhnya untuk melupakan gelar juara Premier League yang mereka rebut di musim 2011/12. Ia ingin Vincent Kompany dkk. tetap fokus menatap musim kompetisi 2012/13.

City sukses menjadi kampiun Premier League musim lalu usai mencatatkan kemenangan dramatis atas Queens Park Rangers di partai pamungkas, 13 Mei lalu. Ini merupakan gelar kedua mereka setelah tahun 1968.

Meski telah menjadi penguasa Inggris terbaru, Mancini tak ingin anak-anak asuhnya menjadi lengah. Menurutnya, pasukan The Citizens akan menemui lebih banyak tantangan lagi dalam mempertahankan titel.

"Lebih sulit memenangi gelar ketika Anda menyandang status sebagai juara bertahan. Kami harus memulai lagi dari nol. Kami harus melupakan tentang gelar musim lalu," kata mantan pemain Lazio itu seperti dikutip The Sun.

"Semua tim ingin mengalakan kami dan para pemain harus bekerja lebih keras. Saya pikir ada empat atau lima tim yang bisa menjadi penantang berat kami," imbuhnya.

Guna mempertahankan mahkota, City telah membidik beberapa pemain top. Sebut saja Robin van Persie, Thomas Muller, dan Robert Lewandowski. Mereka juga mempertahankan dua asetnya, David Silva dan Sergio Aguero, dari sergapan Real Madrid.