Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bob Hippy: Tim Mayoritas Diisi Pemain Timnas U-22

By Frengky Aruan - Rabu, 18 Juli 2012 | 19:33 WIB
Bob Hippy (Bolanews)

Berbeda dengan Malaysia, tim nasional Indonesia sampai saat ini belum merilis daftar pemain untuk Java Cup 2012. Koordinator Tim Nasional, Bob Hippy bahkan mengaku bahwa pihak PSSI baru akan bertemu dengan pelatih maupun pemain pada 24 Juli atau empat hari sebelum berlaga melawan Everton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Pada tanggal itu, saya akan membicarakan seperti apa," kata Bob usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7).

Namun begitu, Bob memastikan bahwa tim sudah terbentuk meski masih secara kasar. Tim akan diisi mayoritas pemain yang sebelumnya ikut dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E, beberapa waktu lalu. Sementara itu, sisanya merupakan pemain senior yang diambil baik itu dari klub IPL maupun ISL.

"Alasan kami menurunkan pemain u-22 untuk memberi kesempatan pada mereka sebagai persiapan sebelum ke SEA Games," jelas Bob.

"Kalau pemain senior, saya yakin semua akan datang termasuk yang dari ISL. Saya pikir pemain dari ISL saat ini sudah tidak masalah, karena kompetisi sudah selesai. Jadi tidak ada gangguan lagi," terang Bob.