Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Harap Xavi Atau Iniesta Menangi Ballon d'Or

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 18 Juli 2012 | 20:08 WIB
Lionel Messi (Getty Images)

Lionel Messi sepertinya tidak terlalu berambisi kembali memenangi penghargaan Ballon d'Or 2012. Mega bintang Barcelona itu berharap kali ini bukan dirinya yang memenangi penghargaan tersebut, namun rekan satu timnya antara Xavi Hernandez atau Andres Iniesta.

Saat ini memang belum diumumkan siapa saja kandidat yang berpeluang memenangi Ballon d'Or tahun ini. Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri Messi tetap berpeluang menjadi calon terkuat dan bukan tidak mungkin kembali keluar sebagai pemenang.

Pada musim 2011/12 Messi tidak memperlihatkan tanda-tanda menurunnya kualitas di lapangan. Bomber asal Argentina itu justru semakin luar biasa karena berhasil mengemas 73 gol di semua kompetisi musim lalu.

Messi memang berharap penghargaan bagi pesepak bola terbaik tersebut tetap berada di Camp Nou. Akan tetapi, kali ini bukan Messi yang memenangi itu, melainkan Xavi atau Iniesta.

"Masih banyak waktu sebelum mengetahui siapa yang keluar sebagai pemenang Ballon d'Or. Kita bahkan tidak mengetahui siapa saja nominasinya," kata Messi seperti dikutip Soccerway.

"Saya merasa senang jika Ballon d'Or tetap berada di ruang ganti Barcelona. Semoga Xavi atau Iniesta dapat memenangi penghargaan tersebut. Mereka layak mendapatkan itu setelah apa yang mereka lakukan beberapa tahun terakhir dan di Euro 2012," harapnya.

Messi telah memenangi tiga edisi terakhir Ballon d'Or. Iniesta keluar sebagai juara kedua pada 2010 dan Cristiano Ronaldo menjadi runner-up pada 2011.