Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tibo Kian Dekat dengan Klub Thailand

By Frengky Aruan - Kamis, 19 Juli 2012 | 13:11 WIB
Titus Bonai (kiri) (Erly Bahtiar/Bolanews)

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Titus Bonai. Lama tak tampil di liga Indonesia, Tibo sapaan akrab Titus Bonai kini dikabarkan akan bergabung dengan klub Thai Premier League, BEC Tero Sasana. Berdasarkan kabar yang berkembang, striker kelahiran Jayapura, 4 Mei 1989 itu akan bernegosiasi dengan The Fire Dragons setelah tiba di Bangkok, Kamis (19/7) ini.

Menurut informasi yang dihimpun Bolanews, Tibo sendiri disebut telah menarik perhatian BEC Tero Sasana ketika memperkuat Indonesia diajang SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang. Dengan kenyataan itu, pihak Bec Tero Sasana menginginkan tanda tangan Tibo agar bisa memperkuat lini depan sebelum mengarungi Thai Premier League musim 12/13.

Tibo sendiri disebut juga tertarik. Dan, apabila kesepakatan terjadi maka Tibo akan menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di liga premier Thailand. Tibo juga akan bermain bersama striker veteran timnas Thailand, Nattaporn Phanrit.

Sebelum Tibo, The Fire Dragons sendiri telah dikabarkan mengincar gelandang timnas Malaysia, Mohammad Rozaimi Bin Abdul Rahman. Akan tetapi, kesepakatan tampaknya tak terjadi karena sang pemain tetap bermain di Liga Malaysia.