Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Theo Walcott Siap Bicarakan Perpanjangan Kontrak

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 19 Juli 2012 | 17:27 WIB
Theo Walcott, dipercaya masih betah di Emirates Stadium (Ian Walton/Getty Images)

rekan setimnya untuk memulai latihan pra-musim usai kembali dari liburan musim panas. Pemain berusia 23 tahun itu juga berencana untuk membicarakan perpanjangan kontrak dengan petinggi The Gunners.

Walcott akan terbang ke Kuala Lumpur guna mengikuti Tur Asia Arsenal yang akan berangkat pada Sabtu (21/7). Meski demikian masih belum diketahui apakah ia akan satu pesawat dengan kapten The Gunners, Robin van Persie, yang juga masih bermasalah terkait perpanjangan kontrak.

Kontrak Walcott bersama klub asal London Utara tersebut akan berakhir pada 2013. Para petinggi The Gunners, termasuk manajer Arsene Wenger, berencana melakukan diskusi dengan pihak Walcott guna membicarakan masalah perpanjangan kontrak dalam waktu dekat.

Arsenal siap menawarkan kontrak berdurasi empat tahun kepada Walcott. Namun, pertemuan kali ini kemungkinan berjalan alot, sama seperti diskusi pada Desember silam, karena Walcott ingin mendapat jaminan langsung dari Wenger terkait posisinya dalam rencana jangka panjang sang manajer asal Prancis itu.

Arsenal juga tidak ingin menaikkan gaji Walcott saat ini, yaitu sebesar 60 ribu pound atau sekita 890 juta rupiah per pekan. Padahal, pemain yang bergabung dengan Arsenal ketika masih berusia 16 tahun pada 2006 itu ingin dibayar setara pemain tim nasional Inggris lainnya, yaitu sebesar 100 ribu pound (1,4 miliar rupiah) per pekan.

Menurut laporan Goal, meski belum juga memperpanjang kontrak, namun Walcott tidak ingin meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas ini. Ia dipercaya masih betah dan ingin bertahan di Arsenal sekaligus menolak semua penawaran dari klub lain.

Walcott bermain secara reguler pada musim lalu dan hanya absen karena masalah cedera hamstring di pekan terakhir. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua The Gunners setelah Van Persie dengan koleksi 11 gol di semua kompetisi.

Beberapa klub Premier League, seperti Manchester City, Chelsea, dan Liverpool dipercaya terus memonitor perkembangan pembicaraan kontrak Walcott bersama Arsenal. Sementara dari luar Inggris, Juventus diketahui sebagai peminat serius meski belum melakukan penawaran resmi.