Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pensiun, King Jadi Duta Sepak Bola Spurs

By Oka Akhsan M. - Kamis, 19 Juli 2012 | 17:49 WIB
Ledley King, tetap di Spurs sebagai duta klub (Michael Regan/Getty Images)

Kabar yang cukup menyedihkan datang dari Tottenham Hotspur. Bek Spurs, Ledley King, secara resmi mengumumkan pensiun dari lapangan hijau, namun akan tetap bertahan di White Hart Lane sebagai duta sepak bola The Lilywhites.

King yang telah menjadi kapten Spurs sejak 2005 memang selalu diganggu masalah cedera kaki kronis dalam beberapa tahun terakhir. Cedera tersebut memaksanya absen dari pertandingan dan sesi latihan klub dan lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan.

Pemain berusia 31 tahun itu mengakui tidak mudah mengambil keputusan untuk gantung sepatu. Namun, karena telah membela klub asal London tersebut sejak memulai karier maka ia memutuskan untuk bertahan di Spurs meski bukan lagi sebagai pemain.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub ini dan juga para fan. Saya melewati banyak pertandingan dalam beberapa tahun terakhir, namun para suporter tetap setia menunggu dan memberi motivasi kepada saya ketika sedang berada dalam masa-masa sulit. Sayang cedera ini membuat saya tidak bisa berlatih dan akhirnya mengakhiri karier sepak bola saya," ujar King seperti dikutip dari Daily Mail.

"Saya telah berada di sini sejak masih remaja. Saya selalu mengutamakan klub ini dan sama sekali tidak pernah membayangkan mengenakan kostum tim lain," lanjut King.

"Saya tahu menjadi pemain yang hanya membela satu klub sudah sangat sulit ditemui saat ini. Namun, saya selalu menikmati menjadi bagian dari Spurs dan selalu berusaha membawa mereka ke level tertinggi," pungkas King.