Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soler-Brizuela Mulai Fit

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 14:05 WIB

Skuad Persebaya Surabaya dihampiri kabar bagus. Dua legiun asing, yakni Fernando Soler dan Walter Brizuela yang didera cedera, perlahan mulai membaik. Berdasarkan laporan ligaprima.co.id, kedua pemain itu bahkan sudah ikut berlatih jelang laga melawan Queens Park Rangers di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (23/7).

"Kondisi mereka sudah 75 persen. Kalau melihat kondisi sekarang, kemungkinan mereka bisa main selama 70 sampai 75 menit," terang fisioterapis Persebaya, M Yanizar Lubis.

Namun Persebaya tak boleh senang dahulu. Pasalnya, salah satu motor serangan Persebaya, Andik Vermansyah belum menunjukkan perkembangan dari proses penyembuhan cedera hamstring yang didapat di babak Kualifikasi Piala Asia Grup E, beberapa waktu lalu. Bahkan, robekan yang terjadi di bagian hamstring membuat Andik harus beristirahat empat sampai enam pekan.

"Sepertinya tidak bisa main," sambung Izar, sapaan akrab Yanizar Lubis.

Tak hanya Andik. Erol Iba, bek kiri Persebaya kemungkinan juga tak bisa tampil di laga kontra QPR. Kepastian ini diperoleh setelah eks pbek Arema itu belum bisa berlatih, hingga Kamis kemarin.