Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Puas dengan Permainan Liverpool yang Baru

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 18:15 WIB
Brendan Rodgers (Stu Forster/Getty Images)

Brendan Rodgers resmi menjadi manajer Liverpool setelah didaulat menggantikan Kenny Daglish pada akhir musim 2011/2012. Meski baru beberapa bulan menukangi The Reds, namun eks pelatih Swansea City ini mengaku puas melihat penampilan anak asuhnya dalam latihan pramusim.

"Setelah melewati beberapa latihan ketat, para pemain berhasil menunjukkan hasil yang baik, dan itu adalah hal terpenting," kata Rodgers seperti dilansir laman Goal versi internasional.

"Kami telah membicarakan pentingnya teknik penguasaan bola dan saya telah melihat peningkatan besar dalam beberapa pekan terakhir," imbuhnya.

Bahkan Rodgers terus menekankan kepada Steven Gerrard dkk. untuk memahami metode dan gaya permainan bola-bola pendek yang nantinya bakal dipertontonkan The Reds sepanjang musim 2012/2013.

"Pemahaman mengenai permainan akan meningkat seiring waktu, tetapi hal yang terpenting saat ini adalah kondisi fisik, dan hal ini tampak sangat baik," tutur pria berusia 39 tahun ini.

"Persoalan taktik permainan baru akan dibicarakan setelah seluruh pemain berkumpul, tapi kami sudah melihat banyak perbaikan," tambah Rodgers.

Hasil tangan dingin Rodgers baru akan terlihat saat Liverpool memulai tur pramusim pada akhir Juli di Amerika Serikat melawan klub Toronto FC, AS Roma dan Tottenham Hotspur.