Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jeremy Lin Diharapkan Jadi Penyelamat Bagi Rockets

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 18:46 WIB
Jeremy Lin (Getty Images)

Houston Rockets memiliki ekspetasi tinggi seiring hadirnya sang pemain fenomenal keturunan Asia, Jeremy Lin. Mereka berharap jebolan Universitas Harvard itu mampu mendongkrak tim, entah itu dari sisi penampilan maupun finansial.

Lin diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Rockets pada Jumat (20/7). Kehadirannya di Toyota Center disambut hangat oleh beberapa suporter.

Tak hanya para fan, Leslie Alexander selaku pemilik Rockets juga menyambut dengan antusias kedatangan Lin. Ia mengaku sudah menaruh hati pada point guard berusia 23 tahun itu sejak tampil gemilang bersama New York Knicks di musim 2011/12.

"Kami telah membuat kesalahan dengan tidak merekrutnya di musim lalu. Akan tetapi, sekarang kami akan membaik dengan adanya dia," ujar Alexander seperti dikutip nba.com.

"Saya pikir sorotan itu penting. Kami akan muncul di televisi nasional karena ada Jeremy Lin dan saya pikir semua pemain free agent juga ingin berada di tim ini. Jadi, dari sisi basket, kami mengalami banyak perkembangan."

"Sangat luar biasa. Musim lalu saya melihat dia bermain melawan Toronto Raptors dan saya jadi sangat menggila karena dia tampil sangat bagus," imbuhnya.

Di sisi lain, Lin juga mengaku senang dengan sambutan yang diberikan Rockets. "Saya sangat bersemangat, benar-benar sederhana," kata pebasket berjuluk Linsanity tersebut.

"Sebelum berada di sini, ada banyak ketidakpastian dan saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Sekarang untuk dapat menjadi bagian dari tim dan bisa berada di sini selama tiga tahun, adalah sesuatu yang saya inginkan," tambah Lin.

Selepas kepergian Lin ke Rockets, Knicks sudah mendapatkan pengganti, yaitu Jason Kidd. Mereka memboyong point guard veteran itu dari Dallas Mavericks dengan masa kontrak tiga tahun.