Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schumacher Ingin Podium di Rumah Sendiri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 21:33 WIB
Michael Schumacher (Getty Images)

Berlomba di negara sendiri akan memberikan tekanan sekaligus kebangaan tersendiri bagi Michael Scumacher. Pebalap tim Mercedes itu ingin meraih podium supaya bisa melahirkan kebahagiaan bagi pendukungnya serta kepada para seluruh anggota tim.

Balapan GP Formula 1 Jerman akan berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (20/7). Schumi bertekad untuk meraih hasil maksimal di balapan nanti.
 
“Sebagai pebalap Jerman, saya akan disaksikan oleh jutaan orang dan mereka akan mendukungku. Hal itu merupakan sesuatu yang menyenangkan serta memberi motivasi lebih bagiku,” ujar Schumi kepada The Nation, Jumat (20/7).
 
Juara dunia F1 tujuh kali itu berharap kehadiran banyak kru Mercedes di tribun dan kami ingin membuat mereka sangat bahagia. Cara Schumi untuk menyenangkan mereka dengan menjadi juara di Jerman nanti.
 
Dalam balapan dua musim sebelumnya, saat masih membela tim Petronas, Schumi gagal tampil memuaskan di rumah sendiri. Pebalap berusia 43 tahun itu hanya finis di posisi delapan dan sembilan. Musim ini, saat membela Mercedes, Schumi menargetkan ingin juara ataupun setidaknya naik podium.