Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak 2 Gol, Romelu Lukaku Belum Aman di Chelsea

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 23:15 WIB
Romelu Lukaku (Ian Walton/Getty Images)

Romelu Lukaku bertekad mengubur performa buruknya bersama Chelsea pada musim 2011/2012 dan berambisi membuktikan dirinya layak dipercaya sebagai tumpuan di lini depan The Blues.

Maklum, biaya sebesar 18 juta poundsterling (266,9 miliar rupiah) yang digelontorkan Chelsea untuk menebus Lukaku dari Anderlecht pada musim lalu seolah tak sebanding dengan sumbangan yang dihasilkan penyerang berusia 19 tahun ini. Romelu Lukaku hanya bermain 12 kali tanpa berhasil menjaringkan satu gol pun sepanjang musim lalu.

Lukaku mencoba optimistis menatap musim baru dengan membuktikan kualitasnya pada manajer Roberto Di Matteo. Terbukti, penyerang berpaspor Belgia ini sukses menyumbangkan dua gol kala Chelsea menggilas Seattle Sounders 4-2 dalam laga tur pramusim.

"Bila saya mampu bertahan di Chelsea, menjadi bagian dari starting XI, dan mencetak banyak gol untuk kemenangan tim adalah  prestasi yang bagus bagi saya dan klub," kata Romelu Lukaku pada Sky Sports News.

Akan tetapi, Lukaku pun mencoba bersikap realistis. Ia sadar persaingan di lini depan Chelsea cukup ketat. Romelu Lukaku mengaku tak menolak bila akhirnya harus dipinjamkan ke klub lain.

"Tapi bila saya dipinjamkan ke klub lain dan mencetak gol, lalu kembali lagi ke Chelsea, hal ini juga bukan masalah. Saya harus tetap bekerja keras setiap hari dan setelah tur pramusim kita lihat apa yang terjadi kemudian," lanjutnya.