Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fokus ke United, Rio Ferdinand Pensiun dari Timnas

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 23:30 WIB
Rio Ferdinand, diprediksi bakal pensiun dari timnas Inggris (Oli Scarff/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yakin anak asuhnya, Rio Ferdinand, tak akan kembali berseragam tim nasional Inggris alias pensiun dari The Three Lions.

Apalagi bek tengah Setan Merah itu keburu kecewa oleh keputusan pelatih Inggris, Roy Hodgson, yang tak mengikutsertakannya ke Euro 2012. Padahal Rio Ferdinand adalah langganan timnas, dan kondisinya saat itu pun dalam keadaan prima.

Sebelumnya Ferdinand mengaku bakal fokus membela Manchester United musim ini, dibanding memikirkan untuk membela timnas. Apalagi dengan usia yang menginjak 33 tahun bakal sulit bagi Ferdinand untuk menjaga kondisi fisik tetap prima.

Ferguson pun sontak mendukung sikap Ferdinand. Seraya meyakinkan bahwa Ferdinand masih dapat bermain di level kompetisi tinggi selama beberapa tahun ke depan asalkan tidak terbelit cedera.

"Saya tak berpikir Ferdinand bakal bermain untuk timnas Inggris lagi," kata Ferguson seperti dilansir laman Skysports.

"Bermain untuk The Three Lions tidak masuk dalam agenda Ferdinand. Ia ingin memastikan dirinya fit untuk terus memperkuat Man. United," tuturnya.

"Sebagai bek tengah, jika Anda bisa menjaga kondisi dan tetap fit, Anda dapat bermain hingga usia 37 tahun," lanjut Fergie.