Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Ferguson Mulai Merasa Tua

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 Juli 2012 | 01:03 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Sir Alex Ferguson rupanya tetap tak bisa membohongi umurnya. Buktinya pelatih Manchester United tersebut mengaku mulai merasa kelelahan.

Selama ini Ferguson selalu mengatakan dirinya baik-baik saja. Ia bahkan menolak untuk pensiun karena mengaku masih bersemangat untuk melatih meski umurnya telah mencapai 70 tahun.

Semangat yang dimiliki Fergie itu tetap tak berubah. Namun, kini pelatih asal Skotlandia tersebut mulai merasa mengalami kelelahan dalam menjalani tugasnya menangani Si Setan Merah.

"Kita semua rentan ketika umur kita semakin tua bukan? Tak ada yang mempertanyakan soal itu. Itu semua datang dengan alami dan memiliki konsekuensi," kata Fergie, seperti dilansir The Sun.

Fergie sendiri kabarnya mesti masuk rumah sakit pada Mei 2012 karena pendarahan pada hidungnya tak berhenti. Ketika itu ia kelelaha karena harus naik berpegian jauh selama sepekan. Namun, Fergie membantah hal tersebut merupakan masalah yang harus dikhawatirkan.

"Saya berpergian dengan pesawat terlalu banyak ketika itu, bayangkan tujuh kali selama satu minggu. Walau demikian, hal itu bukanlah sesuatu yang menyangkut dengan masalah jantung," simpul Fergie menampik kekhawatiran soal kondisi kesehatannya.